Thursday, June 2, 2016

Sarapan sehat ala Rasulullah saw

Unknown | 11:40 PM
Sarapan pagi Ala Rosululloh SAW


1. Sarapan Pagi dengan Air Dingin Dicampur Madu

Di pagi hari, sarapan sehat ala Rasulullah saw. biasanya cukup dengan dengan air dingin yang dicampur madu satu sendok makan. Tapi madunya asli bukan imitasi apalagi “kw”. Khasiat madu sangat luar biasa bagi tubuh, bahkan secara khusus disebutkan dalam Alquran dalam surah An-Nahl ayat 69 bahwa madu adalah syifaa (obat). Kata syifaa (obat) dalam ayat tersebut jika dimaknai dalam bahasa arab berkudukan sebagai Ism nakiroh yang menunjukkan arti umum dan menyeluruh, sehingga madu sangat cocok untuk digunakan dalam pengobatan apapun, tentu dengan dosis dan saran dari para ahli. Di tinjau dari sisi kesehatan yang telah dibuktikan secara ilmiah madu dapat membersihkan lambung, mengaktifkan usus-usus, dan dapat menyembuhkan sembelit, wasir, dan peradangan.

2. Sarapan Sehat ala Rasulullah dengan Memakan Kurma

Terkadang, di pagi hari Rasulullah juga memakan tujuh bulir kurma ajwa sebagai sarapan pagi. Terkait khasiat dari kurma, Rasulullah saw. dalam beberapa riwayat dikatakan bahwa ketika di perang khaibar ada seorang wanita Yahudi melakukan percobaan pembunuhan dengan mencampurkan racun pada makanan Rasulullah saw. Namun gagal meskipun racun tersebut sudah ditelan oleh Rasulullah bersama makanan yang dimakan oleh beliau. Sementara sahabat lain yang bernama Bisyr Ibn al Barra’ wafat setelah memakan makanan beracun tersebut karena sebelumnya tidak memakan kurma –tentu terlepas dari urusan ajal dan keterjagaan Rasulullah saw. sebagai seorang Nabi.

Dari sisi kesehatan pun kurma mengandung banyak khasiat, diantaranya dapat menetralisir racun bahkan menjaga kesehatan liver (hati).

Dahulu Rasulullah selalu berbuka puasa dengan segelas susu dan kurma, kemudian sholat magrib. kedua jenis makanan ini kaya akan glukosa, sehingga langsung menggantikan zat-zat gula yang kering setelah seharin berpuasa.

No comments:

Post a Comment

Obat Herbal © 2014 | Powered By Blogger

Distributed By Free Blogger Templates | Designed By Windroidclub